Selasa, 16 Oktober 2012

Welcome back, Imaaa!

Hello, October! Alhamdulillah ya udah Oktober. Berarti 2012 tinggal dua bulan setengah lagi :) Entah kenapa, nggak pengen lama-lama di 2012. But anyway, 2012 juga ngasih kebahagiaan juga kok. Seperti halnya bulan Oktober ini. You know whaaaat?! Bulan ini (Alhamdulillah), gue bisa kembali lagi ke dunia perkuliahan. Seneng, excited, campur aduk deh pokoknya. Yah walaupun nggak bisa melanjutkan di tempat kuliah yang sama dengan jurusan yang sama, tapi gue tetep bersyukur karena masih dikasih kesempatan buat bisa sekolah lagi.

Well, sekarang gue pindah kuliah dan mengulang semuanya dari awal lagi. Jadi mahasiswa baru lagi deh :p Gue memutuskan untuk pindah ke kampus yang sekarang dikarenakan 2 hal. Yang pertama, di kampus ini tersedia kelas karyawan. Yah berhubung gue mau kerja sambil kuliah, jadi harus bener-bener cari waktu yang pas. Antara kerja dan kuliah harus balance dua-duanya. Kerjanya harus kebagian, kuliahnya juga. Alasan yang kedua adalah, karena melihat dari segi jurusan yang mau gue ambil, kampus ini termasuk yang paling unggul se-Asia Tenggara (untuk jurusan yg mau gue ambil) dan kalo nggak salah rencananya, kampus ini akan dijadikan PTN oleh Pemerintah.

Sebenernya, nggak kebayang sih kalo bakalan ngelanjutin kuliah tahun ini. Soalnya kayaknya udah telat gitu kan pas nanya-nanya ke kampusnya. Perkuliahan mahasiswa baru juga udah mulai. Jadi udah hopeless gitu lah gue. Udah mikir kalo, yah mungkin tahun depan bakalan lanjutin kuliahnya lagi. Tapi ternyata masih bisa kata salah satu staf kampusnya. "Dicoba aja, Mbak. Kuliah baru jalan 4 minggu kok. Masa harus nunggu setahun lagi" katanya. Gue pikir-pikir, hmm iya juga sih ya. Nggak ada salahnya juga dicoba. Siapa tau masih bisa. Setelah ngobrol-ngobrol sama Mama, beliau pun juga memutuskan buat nyoba aja. Kemarin kata salah satu stafnya, gue disuruh bikin surat yang nantinya ditujukan untuk Dekan. Denger nama Dekan kayaknya rada deg-degan gimana gitu sih. Langsung sakit perut seketika hahaha. Yaudah deh tuh, akhirnya bikin surat buat sesuai kayak yang disuruh Bapak staf kampus itu. Jadilah hari Senin, 7 Oktober 2012 gue pergi ke kampus tersebut dan menjalankan perintah si Bapak. Minta do'a restu sama Mama biar dilancarkan segala urusannya :)

Sesuai dengan perjanjian, gue sampe di lokasi jam 8 pagi. Berhubung janjian sama orang kampusnya jam 8, jadi harus on time dong ya (lupa janjian sama Bapak siapa namanya :p) Pas gue udah sampe di kampus, langsung gue menuju ke ruang administrasi. Menurut keterangan, Bapak yang janjian sama gue itu ada di ruangan admin. Begitu gue ke ruang admin dan nyari si Bapak, kata temen-temennya, Bapaknya belum dateng. Hmm.... Dan alhasil gue disuruh nunggu kurang lebih sampe jam 11. Mayan ye dari jam 8 sampe jam 11. "Makan aja dulu, Mbak. Nanti jam 11 ke sini lagi" kata salah satu Bapak yang ada di ruangan admin itu. Dalam hati gue "gimana mau makan, Pak. Nggak tau apa yah saya udah deg-deg ser dari semalem. Ibarat mau nge-date sama gebetan ini mah." Tapi yaudah lah, gue iya-in aja omongannya si Bapak. Abis itu, keluar lah gue dari ruangan itu dan nunggu di bangku-bangku yang ada di sepanjang koridor kampus. Nggak terasa udah jam 11 aja tuh. Berhubung tadi katanya jam 11 disuruh balik lagi, jadilah gue balik lagi ke ruangan itu. Dan ternyata......jengjeeeeeng..... Bapaknya belum juga ada -___________- Huf banget ya kan ya kan?!!!! Berhubung gue membutuhkan dia, yaaah mau nggak mau deh tuh gue tungguin lagi. Kata si Bapak yang tadi gue diminta untuk menunggu lagi sampe jam 12. OKAY. Namanya juga perjuangan mamen, jadi butuh pengorbanan. Disela-sela bete nunggu, tiba-tiba ada telfon dari cowok ganteng, baik hati, dan ngangenin. He's my Man :-----*

(angkat telfon dengan suara disamarkan ala-ala Dewi Persik, serak-serak becek lengket gimana gitu)

Me: "Haloooooh"
F: "Haloooo"
Me: "Yeeees, I am"
F: "Dimana kamu?"
*tadinya gue mau jawab "emang pengen tau banget??" tapi nggak jadi mengingat doi lagi atit. Jadi ciyan kan kalo gue goda-godain gitu :$*
Me: "Aku di kampus. Masih nungguin Bapak ......." (maaf ya Pak lupa namanya :D)
        "Kamu dimans?"
F: "Oh.. aku udah di luar nih"
*dalem hati gue, "di luar mane??" Kaget lah, soalnya pagi-pagi banget dia udah ke bengkel dan pas gue sampe di kampus itu katanya masih di bengkel, masih ngantri. Yasudahlah yaaaa~*
Me: "Bukannya kamu di bengkel ya?"
F: "Udah selesai, sayang. Ini sekarang aku di kampus kamu, di luar. Kamu dimananya, 
       biar  aku samperin"
Me: "Aku di deket ruang admin, yang waktu itu kita masukin sama Yudda"
F: "Okay, aku ke sana ya"

Jadilah gue ditemenin sama pacar tercinta. Sambil ngobrol-ngobrol, tau-tau udah jam 12. Dia ngingetin gue "udah jam 12 nih, coba kamu cek gih. Coba masuk lagi aja."  Okay then, pas gue masuk...... ternyata nihil. Masih tetap sama. Hmm, udah lumayan kesel deh tuh di situ. Kata Bapak yang daritadi ngeladenin gue, akhirnya gue disuruh menghadap ke Bapak yang lain (bukan yang bikin appointment sama gue). Setelah melalui proses yang dimana gue harus menyerahkan surat itu ke bagian ini untuk kemudian dilanjutkan ke Dekan lalu setelah itu harus balik ke ruangan admin lagi dan ternyata.....gue harus ikut tes pada saat itu juga. Okay sip. Nggak ada persiapan. Good banget kan. Yahhh modal Bismillah aja deh. Soalnya ada 60 soal. Multiple-choice semua. 30 logic, 30 nya lagi ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan jurusan yang akan gue ambil. MAAAAAAK!

Setelah ngerjain tes kurang lebih 45 menit, gue keluar ruangan dan balik lagi ke ruangan yang pertama tadi. Di situ gue tanya sama Bapak yang ngelayanin gue, kurang lebih berapa lama gue bisa dapet kabar bisa atau nggak nya ikut perkuliahan di tahun ini yang notabene udah berjalan 4 mingguan. Kata si Bapak "kita kabarin besok ya, Mbak."



Satu hari kemudian..........................................................


Siang-siang lagi jaga, tau-tau dapet sms dari nomor yang nggak dikenal. Pas gue buka, ternyata itu dari kampus. Isinya "Saudari Delima Khalistya dari hasil test masuk Mahasiswa Baru Program Kelas Karyawan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta anda dinyatakan LULUS Rangking 1, untuk selanjutnya silahkan anda daftar ulang kembali. Tim PPMB-Kls Karyawan FHUP" Alhamdulillah...... Lumayan dapet grade 1, se-enggaknya biayanya nggak semahal kalo dapet grade 2 dst :-) Langsung kabarin Mama, langsung abis jaga gue ke kampus buat ngurus pembayaran dan lain lain. Mama udah duluan pergi ke sana. Berhubung gue harus jaga dulu sampe jam 3, jadi gue baru bisa kesana setelah jam 3. Setibanya gue di sana, langsung ngurus-ngurus ini itu, dan katanya besok (Rabu) gue udah mulai masuk kuliah. Damn it! Secepat itu kah????? Yah mau nggak mau deh harus diterima. Namanya juga peraturan.

Alhamdulillah bisa nerusin kuliah lagi. Mamah keliatannya seneng banget gue bisa kuliah lagi. Gue seneng kalo nyokap gue juga seneng :---) Semoga jalannya dimudahkan oleh Allah, kuliahnya lancar dan bisa selesai tepat waktu. Syukur-syukur bisa lulus cumlaude :) (amiiiin)
Thank you so much Mom buat semua supportnya. Beliau nggak ada capeknya buat nyuruh gue kuliah lagi. I LOVE YOU TOO MUCH, Mommy ♥♥♥♥
Nggak lupa juga thank you buat pacar super gue yang walaupun sakit, tetep nemenin gue nunggu berjam-jam ngurusin kuliah, ngurusin ini itu....sampe beres. Thank you so much, Dear. ILOVEYOU ♥♥



Tidak ada komentar:

Posting Komentar